16 Juli 2014

OI Purbalingga Putar Film "Kantata Takwa"



Keluarga Besar Badan Pengurus Kota (BPK) OI Purbalingga, sebuah wadah bagi para penggemar musisi legendaris Iwan Fals, akan mengadakan pemutaran film "Kantata Takwa" sutradara Erros Djarot dan Gotot Prakosa, pada Sabtu, 19 Juli 2014, jam 16.00, di aula Andrawina Hotel Owabong Purbalingga.

Film ini merupakan sebuah puisi kesaksian dari para seniman Indonesia tentang masa represif rezim Orde Baru Soeharto. Sebuah masa yang banyak diwarnai dengan korupsi, kolusi, nepotisme, dan banyaknya penangkapan, penculikan, bahkan pembunuhan para aktivis yang tidak memiliki ideologi yang sama dengan pemerintah penguasa saat itu.

Pemutaran film dokumenter musikal tentang kolaborasi puisi, musik, dan teater ini bagian dari acara buka puasa bersama BPK OI Purbalingga. Selain putar film, sebelumnya mereka juga berencana melakukan konvoi keliling kota Purbalingga untuk kemudian menggelar pentas musik.

Ketua BPK OI Purbalingga Kholik Wibowo mengatakan, acara ini bertujuan untuk merekatkan sesama anggota OI Purbalingga. "Sekaligus membahas banyak hal terkait program OI Purbalingga ke depan," ujarnya.

Untuk memutar film "Kantata Takwa", OI Purbalingga menggandeng kerjasama dengan Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga. "Kami sudah mengantongi izin putar dari salah satu sutradaranya, Mas Gotot Prakosa. Ia senang filmnya dapat diapresiasi para penggemar Iwan Fals di Purbalingga," ungkap Direktur CLC Bowo Leksono.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam..boleh saya dapatkan no telp n email bapak gotot prakoso??
Terkesan bgt dgn karya ciptanya