03 Juli 2014

Biora Hadirkan “Denok & Gareng”



Bioskop Rakyat (Biora), program pemutaran film reguler dari Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga hadir di bulan Ramadhan. Pemutaran akan diikuti diskusi pada Sabtu, 5 Juli 2014, jam 15.30 hingga menjelang buka puasa di Markas Besar CLC jalan Puring nomor 7 Purbalingga.

Film yang hendak diputar yaitu dokumenter panjang berjudul “Denok & Gareng” yang disutradarai Dwi Sujanti Nugraheni. Dokumenter yang diproduksi tahun 2012 ini telah menyabet beragam penghargaan dalam dan luar negeri.

Film “Denok & Gareng” berdurasi 89 menit ini mengisahkan dua mantan anak jalanan bernama Denok dan Gareng yang memulai kehidupan baru mereka. Keduanya bermimpi mendapat kehidupan yang lebih baik. Maka keduanya memulai usaha babi, ditengah mayoritas masyarakat Muslim di Indonesia. Film yang pertama kali di putar di IDFA Amsterdam ini memuat berbagai sisi menarik dari kehidupan yang dijalani Denok dan Gareng.

Penanggung jawab Biora Canggih Setyawan mengatakan, dokumenter dengan pendekatan observasional ini penting ditonton dan didiskusikan bagi para pembuat film dokumenter di Purbalingga dan sekitarnya. “Terlebih, tahun ini, para pembuat film pelajar di Purbalingga mulai memproduksi dengan pendekatan observasi,” tuturnya.

Rencananya, di bulan Ramadhan ini, Biora bekerja sama dengan In-Docs Jakarta akan hadir dua kali dengan memberikan tontonan gratis sekaligus berdiskusi. Sembari menanti buka puasa disediakan pula takjil dari pengelola Biora.

Tidak ada komentar: