31 Januari 2013

Pemutaran Bioskop Rakyat #5



Bioskop Rakyat (Biora) Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga akan hadir kembali pada akhir pekan. Pemutaran film selama dua hari, yaitu Sabtu malam, 2 Februari 2013 jam 19.30 dan Minggu sore, 3 Februari 2013 jam 15.30 di Mabes CLC jalan Puring nomor 7 (selatan alun-alun) Purbalingga.

Kali ini memutar dua film fiksi pendek dan panjang dari Forum Film Pelajar Bandung (F2PB). Film pendek berjudul “Penghulu” berkisah sepasang calon pengantin yang berencana melaksanakan pernikahan, tapi mereka dihadapkan dengan sistem yang korup ketika akan meminta bantuan penghulu.

Sementara film kedua bertajuk “Ben”. Film ini bercerita tentang seorang remaja SMA bernama Ben yang ingin membantu adiknya membayar uang SPP. Ben terpaksa membongkar ruang TU sekolah untuk mendapatkan bukti korupsi Kepseknya, yang kemudian dijual ke wartawan yang menjanjikan sejumlah uang. Namun rencana Ben tidak berjalan mulus karena begitu banyak masalah yang harus dia hadapi hari itu.

Penanggung jawab Biora Asep Triyatno mengatakan Bioskop Rakyat adalah salah satu program pemutaran reguler dari Cinema Lovers Community. “Film yang diputar adalah film-film pendek maupun panjang dari beragam genre. Program Biora ini sudah dimulai akhir Desember 2012 lalu,” ujarnya.

Tidak ada komentar: