24 Januari 2013

Bioskop Rakyat #4


Bioskop Rakyat (Biora) Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga akan hadir pada tiap akhir pekan. Pemutaran dilakukan selama dua hari, yaitu Sabtu malam, 26 Januari 2013 jam 19.30 dan Minggu sore, 27 Januari 2013 jam 15.30 di Mabes CLC jalan Puring nomor 7 (selatan alun-alun) Purbalingga.

Memutar tiga film dokumenter pendek karya sutradara Steve Pillar Setiabudi berjudul “Irama Hari”, “Bukit Bernyawa”, dan “Sekolah Kami Hidup Kami”. Usai pemutaran diharapkan ada diskusi atau obrolan penonton terkait film yang diputar.

Film “Irama Hari” berkisah tentang berbagai makanan yang ditawarkan di gang-gang Jakarta tidak datang dengan diam. Suatu komposisi suara unik dihasilkan seharian. Hal ini didekasikan untuk orang-orang yang membawa 'suara sebenarnya' ke ibukota.

Untuk film “Bukit Bernyawa” tentang sekilas cerita kehidupan masyarakat di Desa Srunen pada saat erupsi gunung Merapi tahun 2010. Sementara “Sekolah Kami Hidup Kami” adalah tentang korupsi oleh pihak sekolah yang berhasil dibongkar oleh sekelompok siswa SMA tersebut.

Penanggung jawab Biora Asep Triyatno mengatakan Bioskop Rakyat adalah salah satu program pemutaran reguler dari Cinema Lovers Community. “Film yang diputar adalah film-film pendek maupun panjang dari beragam genre. Program Biora ini sudah dimulai akhir Desember 2012,” ujarnya.

Tidak ada komentar: