22 November 2014

Roadshow FFI 2014 di Purbalingga


Usai singgah di enam kota di Indonesia, Purbalingga menjadi kota terakhir program roadshow Festival Film Indonesia (FFI) 2014 setelah Kota Serang, Jambi, Bandung, Bengkulu, Malang, dan Padang. Di Purbalingga, roadshow FFI akan digelar pada Minggu, 30 November 2014 mulai pukul 09.00 di Aula Hotel Kencana, Jalan Pujowiyoto nomor 1 Purbalingga.

Festival film tertua di Indonesia yang saat ini masih di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai pelaksananya menggandeng Cinema Lovers Community (CLC) sebagai partner lokal di Purbalingga.

Direktur CLC Bowo Leksono mengatakan, pada roadshow yang diadakan gratis dan terbuka untuk umum ini berupa pemutaran dan diskusi film-film yang didaftarkan pada FFI 2014. "Tidak hanya itu, sutradara dan pemain film pun dihadirkan," ungkapnya.

Di Purbalingga, rencananya diputar film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku (film bioskop) sutradara Angga D. Sasongko, Akar (film dokumenter) sutradara Amelia Hapsari, Pret (film animasi) sutradara Firman Widyasmara, dan Sepatu Baru (film pendek) sutradara Aditya Ahmad.

Sementara itu, kata Bowo, akan hadir di Purbalingga pemain utama film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Chico Jerico dan sutradara film Pret, Firman Widyasmara. "Mereka akan menjadi narasumber diskusi dengan publik di Purbalingga,"

Menurut Manager CLC Nanki Nirmanto, partner lokal mempunyai hak untuk memilih film-film yang akan diputar. "Kami sengaja memilih film bioskop Cahaya Dari Timur: Beta Maluku yang bercerita tentang semangat sepakbola di satu daerah karena kami ingin film ini tidak hanya menjadi referensi para pembuat film tapi juga para pecinta sepakbola di Purbalingga," tegasnya.

Tidak ada komentar: