12 Agustus 2014

CLC Gelar Layar Tanjleb Agustusan



Seperti tahun-tahun sebelumnya, memasuki bulan kemerdekaan, Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga menggelar program Layar Tanjleb Agustusan. Program ini tentunya untuk turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Program layar tanjleb ini berangkat dari keinginan warga dengan hiburan yang sifatnya murah dan mendidik. Kami memfasilitasi keinginan warga untuk dapat mengakses film-film yang berkualitas," ungkap Manager CLC Nanki Nirmanto.

Tahun ini, sedikitnya ada lima titik pemutaran yang akan disambangi di wilayah Purbalingga dan sekitarnya. Sabtu, 16 Agustus 2014 di RT 03 RW IX Perumahan Abdi Kencana Purbalingga, Minggu, 17 Agustus 2014 di Jl. Puring RT 02 RW IV Kelurahan Purbalingga Kidul, Purbalingga, Senin, 18 Agustus 2014 di Dusun Sprit RT 03 RW III, Desa Makam, Kecamatan Rembang, Purbalingga.

Sementara pada Sabtu, 23 Agustus 2014 di Desa Timbang, Kecamatan Kejobong, Purbalingga. Di malam yang sama juga akan ada di Desa Kanding, Kecamatan Somagede, Banyumas. Dua lokasi terakhir, berasal dari permintaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMP dan Unsoed Purwokerto.

Menurut Nanki, fasilitas berupa peralatan pemutaran layar tanjleb milik CLC sudah lengkap, tinggal bagaimana alat itu sampai ke titik pemutaran. "Butuh kerjasama yang baik, agar masyarakat berkesempatan mendapat hiburan layar tanjleb dan kemungkinan permintaan pemutaran ini bisa bertambah," ujarnya.

Selain itu, CLC sudah menyiapkan materi putar berupa film-film pendek Purbalingga dan luar Purbalingga serta satu film bioskop, yaitu "Duren" sutradara Danang Bagus Prasetyo, "Selendang Lengger" sutradara Ela Nurwijayanti, "Sekuntum Anggrek Putih" sutradara Dinda Putri Hapsari, "Lembar Jawaban Kita" sutradara Sofyana Ali Bindiar, dan "Pasukan Berani Mati" sutradara Imam Tantowi.

Penanggung jawab Program Layar Tanjleb Agustusan Canggih Setyawan mengatakan, untuk lebih membuat semarak di tempat pemutaran nantinya, CLC mendokumentasi kegiatan Tujuhbelasan seperti lomba dan lainnya. "Dokumentasi video kegiatan itu akan turut diputar saat layar tanjleb sekaligus sebagai dokumentasi kegiatan warga," tuturnya.

Tidak ada komentar: