12 Juni 2014

SMA Kutasari Gelar Layar Tancap



Untuk lebih mendekatkan film pendek pada penontonnya, Papringan Pictures ekstrakulikuler sinematografi SMA Kutasari Purbalingga berencana menggelar pemutaran film berupa layar tancap pada Sabtu malam, jam 19.30, 14 Juni 2014 di RT 10 RW V Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Purbalingga.

Menurut Ketua Ekskul Sinematografi Achmad Ulfi, pemutaran film di desa ini merupakan kegiatan ekskul yang sudah diprogramkan. “Kami akan memutar sedikitnya enam film pendek dan dokumenter karya ekskul kami mulai produksi tahun 2011,” jelasnya.

Film-film yang akan disuguhkan pada masyarakat desa antara lain, Kalung Sepatu (2011) dan Bangku Untuk Remaja (2012) keduanya disutradarai oleh Dwi Astuti, Bukan Bangku Sekolah (2012) sutradara Winda Novia Wardani, Gang Selingkuh (2013) sutradara Wildan Aji Saputra, Air (2013) sutradara Melinda Intan, dan Penderes dan Pengidep (2014) sutradara Achmad Ulfi.

SMA Kutasari merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Purbalingga dengan kegiatan perfilman pelajar yang dari awal keberadaannya memiliki prestasi tingkat nasional. Film-film pendek dan dokumenter yang mereka produksi dekat dengan kehidupan masyarakat dimana siswa dan sekolah itu berada.

Salah satu pegiat Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga Canggih Setyawan mengatakan, memutarkan film-film karya pelajar Purbalingga kepada masyarakat desa ini justru yang paling penting. “Pemutaran ini mempunyai arti mengembalikan film kepada penontonnya, ya warga desa yang memang terwakili persoalan-persoalannya dalam film itu,” tuturnya.

Tidak ada komentar: