07 November 2014

Workshop dan Pagelaran Lengger & Calung


Pring Sedapur, komunitas seniman asal Banyumas Raya yang terdiri dari mahasiswa dan dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta berniat menggelar "Workshop dan Pagelaran Lengger & Calung" pada Senin, 10 November 2014 mulai pukul 09.00 pagi hingga malam hari di Pendopo Kenduruwan Kecamatan Bobotsari, Purbalingga.

Peserta workshop terbuka bagi kalangan guru seni tari, seniman tari dan calung, pegiat serta pecinta seni tradisi. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan dapat menghubungi Ratih Kusumadewi di nomor seluler 085647780682.

Pimpinan Komunitas Pring Sedapur, Darno mengatakan workshop dan pagelaran ini merupakan program tahunan dari Pring Sedapur. "Tujuannya untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan seni lengger dan calung serta memperkenalkan karya-karya komunitas Pring Sedapur," ujar dosen karawitan ini.

Rencananya workshop akan digelar pada pagi hari pukul 09.00 hingga sore hari. Sementara malam hari pukul 19.30 untuk pagelaran hasil workshop serta pagelaran karya-karya Pring Sedapur yang terbuka untuk ditonton masyarakat umum.

Selain dari ISI Surakarta, kegiatan ini bekerjasama dan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Langen Budaya, Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga, dan Pemerintah Kecamatan Bobotsari.

Tidak ada komentar: