31 Maret 2012

Pemutaran dan Diskusi Film “Payung Hitam”


Cinema Lovers Community (CLC) bersama Komunitas Pedangan berencana mengadakan pemutaran dan diskusi film dokumentar “Payung Hitam” sutradara Chairun Nissa pada Sabtu, 7 April 2012, jam 19.30, di Pedangan Café Jl. Mayjend. Panjaitan 112 (depan Pengadilan Agama Pasar Mandiri) Purbalingga.

Dokumenter yang diproduksi Peace Woman Across the Globe Indonesia dan KontraS ini tentang perjalanan dua perempuan yang berjuang untuk keadilan dan bekerja keras mengkampanyekan perlawanan terhadap kasus pelanggaran HAM di Indonesia.

Ibu Neneng, warga Desa Rumpin Bogor, Jawa Barat tinggal di tanah yang dirampas tentara (AU), area seluas 1.000 hektar itu sejatinya milik warga dan Ibu Sumarsih yang menuntut keadilan terhadap pembunuh yang salah tembak terhadap anaknya (saat menolong mahasiswa lain yang terluka) selama aksi demonstrasi mahasiswa besar-besaran pada 1998 atau dikenal sebagai gerakan reformasi.

Humas Komunitas Pedangan Indra Cipto Wibawanto berujar, pemutaran film ini salah satu agenda kegiatan Komunitas Pedangan yang bermarkas di Café Pedangan. “Sekaligus memperkenalkan Pedangan sebagai ruang kreatif bagi berbagai kegiatan berbasis komunitas khususnya di Purbalingga,” ujar mahasiswa Unwiku Purwokerto ini.

Sebagai sebuah ruang baru, yang memang jarang ditemukan di Purbalingga, Pedangan diharapkan mampu mempertemukan beragam komunitas untuk berinteraksi dan berdiskusi membahas segala macam hal untuk kemudian mengaplikasi karyanya di masyarakat.

Tidak ada komentar: