21 Januari 2012

Antusiasme Tinggi, Angkatan Kedua Dibuka


Kelas Menulis Purbalingga

Setelah sukses dengan penerbitan Kumpulan Cerita "Pamong Praja" akhir Desember 2011, kini Kelas Menulis Purbalingga membuka penerimaan anggota baru untuk angkatan kedua.

"Antusiasme terhadap kelas menulis, dalam beberapa bulan terakhir, terus meningkat. Apalagi setelah terbitnya kumpulan cerita mini (cermin)," kata fasilitator kelas, Bangkit Wismo.

Dijelaskan, berbeda dengan tahun lalu, kualitas pendidikan di kelas menulis, bakal meningkat. Pun demikian dengan program-program kegiatannya, akan lebih bervariatif.

Peserta akan mendapatkan berbagai materi penulisan-penulisan sastra, mulai dari puisi hingga cerpen. Selain itu, juga materi tentang tulisan jurnalistik, artikel serta skenario film.

"Sedangkan dari sisi pemateri, kami tidak hanya menghadirkan penulis berbakat Purbalingga, tapi juga dari luar kota. Agar teman-teman lebih termotivasi," tutur pegiat Komunitas Cengloe itu.

Pendaftaran Ruang kreatif yang digagas Komunitas Cengloe dan Cinemma Lovers Community (CLC) Purbalingga itu dibuka hingga 28 Januari besok. Tanpa dipungut biaya pendaftaran.

Kelas digelar setiap hari Minggu pukul 10.00 di Bioskop Pojokan, Jalan Letnan Achmad Nur No 43 Kauman, sebelah barat Pendopo Dipokusumo Purbalingga. Pertemuan pertama pada 5 Februari 2012.

Direktur CLC, Bowo Leksono mengemukakan, kelas menulis bukan hanya memberikan materi, namun ruang untuk membiasakan kaum muda Purbalingga untuk membumikan ide melalui tulisan.

Terlebih, sekolah formal tak mempunyai cukup kemampuan membiasakan budaya membaca dan menulis. "Tak ada dinamika dunia penulisan, jadi tidak ada gerakan nyata apapun," ujarnya.

Tidak ada komentar: