17 Maret 2013

Bioskop Rakyat Putar Film Laga



Bioskop Rakyat #12

Materi film yang digelar pada Bioskop Rakyat (Biora) Cinema Lovers Community yang ke-12 kali ini agak berbeda, karena film itu jarang diproduksi sebagai karya film non-komersil di Indonesia.

Sebuah film bergenre laga (film action) berjudul “Sakti” yang disutradarai oleh Gugun Arief Gunawan dan diproduksi oleh Bara Film dan Saanane Kine Project dari kota Blitar Jawa Timur diputar pada Sabtu, 16 Maret 2013 jam 19.30 dan Minggu, 17 Maret 2013 jam 15.30.

“Sakti” berkisah tentang beberapa orang yang tidak saling mengenal dan menjadi terhubung dalam sebuah benang merah karena sebuah peristiwa. Ada gadis SMA berkekuatan listrik yang jadi korban perdagangan manusia, mantan satpam yang terpaksa jadi tukang pukul, gadis yatim piatu berkekuatan api yang menjadi pembunuh bayaran, anak koruptor dengan paku-paku dalam tubuhnya, wartawan muda yang berurusan dengan koruptor serta gadis stres berlagak pendekar yang menghajar para preman di kampung.

Salah satu penonton Wildan Aji Saputra merasa tertarik menonton film bergenre laga yang dibuat oleh salah satu komunitas film di Indonesia. “Terlebih film itu berdurasi panjang, pasti butuh persiapan dan penggarapan yang lebih lama,” ujar pelajar yang baru saja memproduksi film pendek komedi ini.

Sementara penonton lain, Hida Kurniawan yang mengaku rajin menonton program Biora mengatakan jarang menonton film laga buatan anak muda Indonesia. “Meskipun masih banyak kelemahan, tapi saya yakin teman-teman yang membuat film laga itu akan terus melakukan inovasi,” ungkap pelajar yang ingin serius di tata kamera ini.

Sebelum film ini diputar di program Biora, sutradara Gugun Arief Gunawan mengharap banyak masukan dan kritik dari banyak penonton. “Kami ingin film kami mendapat masukan dari banyak orang, agar ke depan lebih baik lagi,” katanya.

Program Biora dengan pemutaran di Markas Besar CLC rencananya akan terus berlanjut hingga akhir April untuk kemudian ditarik ke program pemutaran Layar Tanjleb keliling Banyumas Raya di Festival Film Purbalingga 2013.

Tidak ada komentar: